Script titik pada basic4gl

Kali ini saya akan memposting script 4gl yg membuat titik tok terletak secara Random.
Ini scriptnya :




 'Setup a 2D projection
 const XSize = 640, YSize = 480
 glMatrixMode (GL_PROJECTION)
 glLoadIdentity ()
 glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 1)
 glDisable(GL_DEPTH_TEST)
 glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
 glLoadIdentity()
 ' Displacement trick for exact pixelization
 glTranslatef(0.375, 0.375, 0)

 ' Variables
 dim angle#, x1, y1
 dim i

 ' Draw a scene
 glClearColor(.3, .3, .3, 0)
 glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)



for i = 1 to 50
 x1 = rnd() % 100 + 30
 y1 = rnd() % 100 + 50
 gosub piksel
 next


 SwapBuffers()
 End

 piksel:
 glBegin(GL_POINTS)
 glVertex2f(x1 + 100, y1 +100)
 glEnd()
 return






 








dan begini hasilnya,,





Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment