8 Musisi Indonesia yg Pernah di Penjara

 1. Yoyo Padi

Urutan pertama ada Surendro Prasetyo, drummer band kenamaan Padi. Mantan suami dari penyanyi kawakan,
Rossa ini pernah mencicipi pahitnya menginap di penjara. Pada tanggal 27 Februari 2011 lalu, Yoyo tertangkap tangan memiliki 0.5 gram shabu. Atas tindakannya tersebut, Yoyo dijerat dengan Pasal 112 susider 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Yoyo pun menerima putusan vonis satu tahun penjara yang didakwakan.

afinzdi.blogspot.com


 2. Sammy Simorangkir

Senada dengan Yoyo Padi, Sammy mantan vokalis Kerispath juga pernah ditangkap karena kasus yang sama. Sammy tertangkap di sebuah kamar kos di kawasan Setiabudi, Jakarta pada 2 Februari 2010.

Penyanyi yang sempat menjalin kasih dengan Andrea Dian ini dikenakan Pasal 112 dan Pasal 127 UU Psikotropika No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dari tangan Sammy, polisi mendapatkan sisa sabu-sabu seberat 0,3366 gram dan sebuah alat isap.Atas kasus ini Sammy divonis satu tahun penjara.


afinzdi.blogspot.com

 3. Fariz RM

Pencipta lagu legendaris, Barcelona, Fariz RM juga pernah mencicipi kerasnya kehidupan penjara. Fariz juga terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Fariz RM kedapatan memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram pada 28 oktober 2007.

Karena perilakunya tersebut, Fariz harus mendekam selama 8 bulan di penjara. Setelahnya, Fariz harus menjalani perawatan rehabilitasi di RS. Melia, Cibubur, Jakarta.


afinzdi.blogspot.com



 4. Andika ex-Kangen Band
Mantan vokalis Kangen Band ini sejatinya sukses menorehkan tinta di industri musik nasional. Kedatangannya bersama Kangen Band mampu mempopulerkan musik melayu nan mendayu-dayu dan kemudian disukai mayoritas masyarakat hingga kini.

Sayang, kesuksesan tersebut tidak diiringi Andika dengan gaya hidup yang patut dicontoh. Pada 11 Maret 2011 lalu, Andika tertangkap tangan mengonsumsi narkoba jenis ganja. Atas kasusnya tersebut Andika divonis satu tahun penjara.

Belum lama setelah keluar dari penjara, Andika kembali ditangkap oleh polisi. Yang kedua Andika dilaporkan ke polisi karena telah membawa kabur seorang gadis di bawah umur. Hingga kini Andika masih mendekam di penjara.


afinzdi.blogspot.com



 5. Koes Plus
Pada tanggal 1 Juli 1965, pasukan tentara dari Komando Operasi Tertinggi (KOTI), menangkap kakak beradik Tony, Yon, dan Yok Koeswoyo dan mengurung mereka di penjara Glodok. Kemudian Nomo Koeswoyo atas kesadaran sendiri, datang menyusul ketiga kakaknya.
Alasan mereka dipenjara ini bukan karena kasus narkoba atau skandal apapun. Mereka dipenjara karena sering memainkan lagu The Beatles saat manggung. Lagu-lagu Beatles sendiri dianggap meracuni jiwa generasi jiwa muda saat itu.


afinzdi.blogspot.com


 6. Ariel NOAH
Mungkin kasus Ariel ex-Peterpan ini yang paling menggegerkan. Video dirinya sedang melakukan hubungan 'pribadi' dengan Luna Maya dan Cut Tari tersebar luas di dunia maya. Bahkan menjadi isu nasional yang terus dibahas setiap hari.Atas kejadian tersebut, Ariel ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di penjara selama 3 tahun 6 bulan. Denda sebesar 250 juta juga harus dibayar oleh pemilik nama asli Nazril Ilham ini. Dalam kasus tersebut, Luna Maya dan Cut Tari dijadikan saksi.


afinzdi.blogspot.com



 7. Julia Perez
Model yang terakhir semakin beralih ke dunia film dan tarik suara ini juga tengah dipenjara saat ini. Ia terjerat kasus pertikaian dengan sesama penyanyi dangdut, Dewi Perssik dalam sebuah sesi syuting film yang mereka bintangi bersama. Atas kejadian tersebut, pelantun tembang Belah Duren ini dijatuhi hukuman tiga bulan penjara.


afinzdi.blogspot.com



 8. Ahmad Albar
Satu lagi rockstar yang harus mendekam di hotel prodeo akibat kasus narkoba. Pada tanggal 26 September 2007, Ahmad Albar ditangkap di rumahnya karena diduga terlibat kasus penemuan 490 butir ekstasi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Ahmad Albar harus menghadapi pasal berlapis. Sejumlah tuduhan yang diarahkan penyidik kepadanya, antara lain bersekongkol dengan buronan kasus narkoba serta memiliki dan menggunakan narkoba. Hasil tes urine vokalis band Godbless ini juga menunjukkan adanya kandungan narkoba.

Akibat ulahnya tersebut, Ahmad Albar divonis 8 bulan penjara dan denda 6 juta. Mirisnya lagi, sang anak Fachri Albar juga sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) karena terlibat kasus serupa.


afinzdi.blogspot.com




Sumber artikel:KapanLagi.com
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment