Algoritma Mid Point Membuat Lingkaran menggunakan Basic4GL

Assalamualaikum sobat semua. Apa kabar kalian semua. Oke deh langsung aja yaa disimak artikelku tentang Algoritma Mid Point Membuat Linkaran menggunakan Basic4GL.

source kode :

TextMode (TEXT_OVERLAID)
locate 0,0
printr
printr
 dim a#,lebar
 dim xtengah
 dim ytengah
 dim b#
 dim c#
 dim d#
 dim i,x

 sub LING(lebar,xtengah,ytengah)
  dim x
  dim i
  dim y
  dim param
  x = 0.0
  y = lebar
  param = 1.0-lebar
     glBegin(GL_POINTS)
     glColor3f(1.0,0.0, 0.0):
    glVertex2f(xtengah+x, ytengah+y)
    glVertex2f(xtengah-x, ytengah+y)
    glVertex2f(xtengah+x, ytengah-y)
    glVertex2f(xtengah-x, ytengah-y)
    glVertex2f(xtengah+y, ytengah+x)
    glVertex2f(xtengah-y, ytengah+x)
    glVertex2f(xtengah+y, ytengah-x)
    glVertex2f(xtengah-y, ytengah-x)
    glEnd()
  for i = x to y
  i=i+0.5
  x=x+1
  if param < 0 then param = param + (2*x) + 6
  else y=y-1
  param =param + (2 *(x-y) + 1)
  endif
  glBegin(GL_POINTS)
     glColor3f(1.0,1.0, 1.0):
    glVertex2f(xtengah+x, ytengah+y)
    glVertex2f(xtengah-x, ytengah+y)
    glVertex2f(xtengah+x, ytengah-y)
    glVertex2f(xtengah-x, ytengah-y)
    glVertex2f(xtengah+y, ytengah+x)
    glVertex2f(xtengah-y, ytengah+x)
    glVertex2f(xtengah+y, ytengah-x)
    glVertex2f(xtengah-y, ytengah-x)
    glEnd()
  next
 end sub


 
  glTranslatef(0.375, 0.375, -400)
       LING(60,100,100)
      
SwapBuffers ()

dan hasil penampakannya sebagai berikut :






yang ga pengen ribet2 ini aku kasi filenya, klik Disini sobat
sumber referensi :
http://kematjaya.blogspot.com/
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment