Cara Membuat Activity Diagram menggunakan StarUML

Penerbit Afif Nuzia Al-asadi pada 21 July 2013

Assalamualaikum sobat, apa kabar kalian semua??!!
Semoga puasa kalian lancar-lancar saja yaa !!!
Oke deh kali ini aku mau sharing Cara Membuat Activity Diagram menggunkan StarUML. Sebagai kelanjutan dari membuat class diagram menggunakan StarUML
Langsung aja disimak yaa

kalian masuk ke program starUML kemudian kalian pilih empty project. Setelah itu kalian klik kanan pada untitled yang ada disebelah kanan pilih model. Setelah muncul model1 kalian klik kanan lagi, kemudian pilih add diagram, pilih activity diagram






Oke sampai sini ada yang masih bingung??!!!
Lanjut yaa, untuk memulai membuat activity diagram kalian tentukan apa yang akan kita buat activity diagramnya. Semisal aku mau membuat activity diagram tentang proses KRS pada universitas. Hal yang kalian lakukan adalah pilih menu yang ada disebelah kiri, yaitu initialstate. Kemudian kalian pilih actionstate untuk menunjukkan prosesnya. Karena ini adalah proses krs berarti alurnya sebagai berikut :

1. Mahasiswa membayar biaya daftar ulang dibank
2. Mahasiswa menerima bukti pembayaran dari bank telah membayar biaya daftar ulang
3. Menunjukkan bukti pembayaran daftar ulang kepihak universitas, atau pihak BAAK
4. Mahasiswa menerima bukti telah melakukan daftar ulang dari pihak universitas
5. Mahasiswa dapat melakukan proses KRS online

Dan bentuk activity diagramnya sebagai berikut :



8 komentar

josss... berguna banget gan... lagi butuh ane buat tugas RPL ane...
thanks banyak gan... :bugis:

pas banget nih bang, saya ada tugas buat Sistem Informasi.. bermanfaat banget, makasih..

Oke sama-sama
terima kasih kunjungannya...

hahahahah, nice gan, cma agak kurang rapi :D

GAN kok pas klik kanan di untitled gabisa add diagram ? :( bantuan dong :( :angel:

coba gan klik kanan untitled, terus add. abis itu pilih package. kalo udah, baru klik kanan untitled lagi, add diagram, pilih deh activity diagram. semoga bermanfaat :jmpl1:

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan sob,jangan memakai kata-kata kotor
2. Biasakan berkomentar sebelum meninggalkan blog ane, soalnya blog ane sepi banget jarang ada komentar dan pengunjung
3. Usahakan jangan gunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung
 
Quote Today
close