Kalo aku masih utek-utek buatin temenku lemari dari basic4GL. Meskipun ga kayak lemari sungguhan, yang penting pintunya bisa dibuka. Hehehehe
Oke deh langsung disimak aja yaa...
Kodenya :
dim a#, b#
while true
glClear (GL_DEPTH_BUFFER_BIT or GL_COLOR_BUFFER_BIT)
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0, 7, -25)
glRotatef (b#, 0, b#, 0)
glcolor3f (0.8, 0.8, 0.8) 'pintu 1
glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (0, -1.2):
glVertex2f (0, -12.9):
glVertex2f (-2, -14):
glVertex2f (-2, -0.3):
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (-2.5, 7, -25)
glRotatef (a#, 0, a#, 0)
glcolor3f (0.8, 0.8, 0.8) 'pintu 2
glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (0, -0.1):
glVertex2f (0, -14.3):
glVertex2f (-2, -15.5):
glVertex2f (-2, 0.9):
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0.8, 7, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 0)
glcolor3f (0.3, 0.1, 0)
glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (-0.3, -0.7):
glVertex2f (-0.3, -13.2):
glVertex2f (-6, -16.8):
glVertex2f (-6, 2): 'blkg
glVertex2f (-6, -16.8):
glVertex2f (-6, 2):
glVertex2f (-8.7, 1):
glVertex2f (-8.7, -15.8):
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0, 0, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1)
glcolor3f (0.5, 0.1, 0)
glBegin (GL_TRIANGLES) 'kr bwh 1
glVertex2f (-4.7, -3.4)
glVertex2f (-4.7, -2.4)
glVertex2f ( -2.6,-2.4)
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0, -5, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1)
glBegin (GL_TRIANGLES) 'kr bwh 2
glVertex2f (-4.7, -3.4)
glVertex2f (-4.7, -2.4)
glVertex2f ( -2.6,-2.4)
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0, 10.5, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1) 'kr atas
glBegin (GL_TRIANGLES)
glVertex2f (-4.7, -3.5)
glVertex2f (-4.7, -2.3)
glVertex2f ( -2.6,-3.4)
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (2.6, 9.2, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1) 'knkn atas
glBegin (GL_TRIANGLES)
glVertex2f (-4.7, -3.2)
glVertex2f (-4.7, -2)
glVertex2f ( -2.6,-3)
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (2.6, 4, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1) 'knkn atas 2
glBegin (GL_TRIANGLES)
glVertex2f (-4.7, -3.2)
glVertex2f (-4.7, -2.2)
glVertex2f ( -2.6,-2.6)
glEnd ()
glLoadIdentity ()
glTranslatef (2.6, -4, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 1) 'knkn bwh
glBegin (GL_TRIANGLES)
glVertex2f (-4.7, -3)
glVertex2f (-4.7, -2)
glVertex2f ( -2.6,-2)
glEnd ()
SwapBuffers ()
while SyncTimer (10)
if ScanKeyDown (VK_LEFT) then a# = a# + 1.7: endif
if ScanKeyDown (VK_RIGHT) then a# = a# - 1.7: endif
if ScanKeyDown (VK_up) then b# = b# + 1.7: endif
if ScanKeyDown (VK_down) then b# = b# - 1.7: endif
wend
wend
Karena untuk membuka pintu menggunakan keyboard, maka aku buat tombol arah untuk membuka dan menutup pintunya
hasilnya :
Bagi yang ga mau repot, aku sediakan juga filenya kok, silahkan klik Disini sobat
Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :
1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon