Kode Basic4GL Membuat Lemari

Assalamualaikum sobat posta, pasti udah pada tidur neh??
Kalo aku masih utek-utek buatin temenku lemari dari basic4GL. Meskipun ga kayak lemari sungguhan, yang penting pintunya bisa dibuka. Hehehehe
Oke deh langsung disimak aja yaa...

Kodenya :

dim a#, b#
while true
    glClear (GL_DEPTH_BUFFER_BIT or GL_COLOR_BUFFER_BIT)
glLoadIdentity ()
glTranslatef (0, 7, -25)
glRotatef (b#, 0, b#, 0)
glcolor3f (0.8, 0.8, 0.8)           'pintu   1
    glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (0, -1.2):
glVertex2f (0, -12.9):
glVertex2f (-2, -14):
glVertex2f (-2, -0.3):
glEnd ()

glLoadIdentity ()
glTranslatef (-2.5, 7, -25)
glRotatef (a#, 0, a#, 0)
glcolor3f (0.8, 0.8, 0.8)           'pintu 2
    glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (0, -0.1):
glVertex2f (0, -14.3):
glVertex2f (-2, -15.5):
glVertex2f (-2, 0.9):
glEnd ()

glLoadIdentity ()
glTranslatef (0.8, 7, -26)
glRotatef (0, 0, 0, 0)
glcolor3f (0.3, 0.1, 0)         
  
 glBegin (GL_QUADS)
glVertex2f (-0.3, -0.7):
glVertex2f (-0.3, -13.2):
glVertex2f (-6, -16.8):
glVertex2f (-6, 2):             'blkg

glVertex2f (-6, -16.8):
glVertex2f (-6, 2):
glVertex2f (-8.7, 1):
glVertex2f (-8.7, -15.8):
glEnd ()

glLoadIdentity ()
    glTranslatef (0, 0, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)
    glcolor3f (0.5, 0.1, 0)
    glBegin (GL_TRIANGLES)        'kr bwh 1
        glVertex2f (-4.7, -3.4)
        glVertex2f (-4.7, -2.4)
        glVertex2f ( -2.6,-2.4)
    glEnd ()

glLoadIdentity ()
    glTranslatef (0, -5, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)
    glBegin (GL_TRIANGLES)        'kr bwh  2
        glVertex2f (-4.7, -3.4)
        glVertex2f (-4.7, -2.4)
        glVertex2f ( -2.6,-2.4)
    glEnd ()

glLoadIdentity ()
    glTranslatef (0, 10.5, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)          'kr atas
    glBegin (GL_TRIANGLES)
        glVertex2f (-4.7, -3.5)
        glVertex2f (-4.7, -2.3)
        glVertex2f ( -2.6,-3.4)
    glEnd ()
glLoadIdentity ()
    glTranslatef (2.6, 9.2, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)     'knkn atas
    glBegin (GL_TRIANGLES)
        glVertex2f (-4.7, -3.2)
        glVertex2f (-4.7, -2)
        glVertex2f ( -2.6,-3)
    glEnd ()
glLoadIdentity ()
    glTranslatef (2.6, 4, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)     'knkn atas 2
    glBegin (GL_TRIANGLES)
        glVertex2f (-4.7, -3.2)
        glVertex2f (-4.7, -2.2)
        glVertex2f ( -2.6,-2.6)
    glEnd ()

glLoadIdentity ()
    glTranslatef (2.6, -4, -26)
    glRotatef (0, 0, 0, 1)     'knkn bwh
    glBegin (GL_TRIANGLES)
        glVertex2f (-4.7, -3)
        glVertex2f (-4.7, -2)
        glVertex2f ( -2.6,-2)
    glEnd ()
SwapBuffers ()
while SyncTimer (10)
        if ScanKeyDown (VK_LEFT) then a# = a# + 1.7: endif
        if ScanKeyDown (VK_RIGHT) then a# = a# - 1.7: endif
        if ScanKeyDown (VK_up) then b# = b# + 1.7: endif
        if ScanKeyDown (VK_down) then b# = b# - 1.7: endif
    wend  
wend

Karena untuk membuka pintu menggunakan keyboard, maka aku buat tombol arah untuk membuka dan menutup pintunya

hasilnya :

afinzdi.blogspot.com


Bagi yang ga mau repot, aku sediakan juga filenya kok, silahkan klik Disini sobat
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment