Tugas 2 Membuat Garis Tebal

Assalamulaikum sobat semua,,,,,,
Kali ini aku mau sharing tugas kuliah ku yaitu membuat garis tebal menggunakan basic4GL. Oke deh langsung disimak aja yaa

1. Kalian buka aplikasi basic4GL kalian masing-masing

2. Copas source kodenya

3. Running programnya

source kodenya


' Setup a 2D projection
 const XSize = 640, YSize = 480
 glMatrixMode (GL_PROJECTION)
 glLoadIdentity ()
 glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 1)
 glDisable(GL_DEPTH_TEST)
 glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
 glLoadIdentity()
 ' Displacement trick for exact pixelization
 glTranslatef(120.375, 0.375, 0)

 ' Variables
 dim angle#, x1, y1
 dim i
 ' Draw a scene
 glClearColor(.1, .0, .0, 0)
 glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)


 glcolor3f(0, 1, 1)
for i = -50 to 200
 x1 = x1+1
 y1 = 200
 gosub piksel
 next


 SwapBuffers()
 End

 piksel:
 glBegin(GL_POINTS)
 glVertex2f(x1 + 1, y1 + 2)
 glvertex2f(x1 + 1, y1 + 3)
 glvertex2f(x1 + 1, y1 + 4)
 glEnd()
 return

hasil penampakannya seperti ini






Selamat berkreasi sobat. Jangan takut mencoba hal baru.
Yoroshiku !!!! ^^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment