Kali ini aku mau sharing tugas kuliah ku yaitu membuat garis tebal menggunakan basic4GL. Oke deh langsung disimak aja yaa
1. Kalian buka aplikasi basic4GL kalian masing-masing
2. Copas source kodenya
3. Running programnya
source kodenya
' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 1)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(120.375, 0.375, 0)
' Variables
dim angle#, x1, y1
dim i
' Draw a scene
glClearColor(.1, .0, .0, 0)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)
glcolor3f(0, 1, 1)
for i = -50 to 200
x1 = x1+1
y1 = 200
gosub piksel
next
SwapBuffers()
End
piksel:
glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f(x1 + 1, y1 + 2)
glvertex2f(x1 + 1, y1 + 3)
glvertex2f(x1 + 1, y1 + 4)
glEnd()
return
hasil penampakannya seperti ini
Selamat berkreasi sobat. Jangan takut mencoba hal baru.
Yoroshiku !!!! ^^
Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :
1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon