Tugas 2 Membuat Garis dan Titik

Assalamualaikum sobat posta, kali ini artikelku aku penuhin dengan tugas-tugasku yang aku dapet dari kampus. Dari serangkaian tugas-tugas kuliahku ini yang bikin ribet. Oke deh langsung aja disimak aja yaa

1. Buka aplikasi basic4GL kalian

2. Copas source kode dibawah

3. Running programnya


Saat running hasilnya akan seperti ini :







sorce kodenya :

 ' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 8)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(100.100, 100.100, 0)
glcolor3f(0, 1, 0)


' Variables
dim angle#, x1, y1, x2, y2, x3, y3, x4, y4
dim i

' Draw a scene
glClearColor(0, 0, 0, 8)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)
glrotatef(-30, 0, 0, 10)
for i = 1 to 30
x1 = x1+1
y1 = 179
y2 = 179
x3 = 180
x4 = 180
y3 = y3+1
gosub piksel
next
SwapBuffers()
End

piksel:

glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f (x1 + 1, y1+1)
glVertex2f (x2 + 40, y2+1)
glVertex2f (x1 + 50, y1+1)
glVertex2f (x2 + 91, y2+1)
glVertex2f (x1 + 100, y2+1)
glVertex2f (x2 + 145, y2+1)
glVertex2f (x1 + 150, y2+1)
glvertex2f (x3 + 1, y3+1)
glvertex2f (x4 + 1, y4+40)
glvertex2f (x3 + 1, y3+50)
glvertex2f (x4 + 1, y4+91)
glvertex2f (x3 + 1, y3+100)
glvertex2f (x4 + 1, y4+145)
glvertex2f (x3 + 1, y3+150)

glEnd()
return
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
April 9, 2013 at 7:54 AM ×


iyo'e...

suwon nggeh,,,,

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment