1. Buka aplikasi basic4GL kalian
2. Copas kode dibawah ini di kotak editor basic4GL kalian
3. Running programnya
source kodenya
' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 8)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(100.375, 100.375, 0)
' Variables
dim angle#, x, y, x1, y1
dim i
' Draw a scene
glClearColor(0, 0, 0, 8)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)
for i = 1 to 17
x1 = x1+1
y1 = 200
gosub piksel
next
SwapBuffers()
End
piksel:
glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f (x1 + 1, y1+1)
glVertex2f (x1 + 25, y1+1)
glVertex2f (x1 + 50, y1+1)
glVertex2f (x1 + 75, y1+1)
glVertex2f (x1 + 100, y1+1)
glVertex2f (x1 + 125, y1+1)
glVertex2f (x1 + 150, y1+1)
glVertex2f (x1 + 175, y1+1)
glVertex2f (x1 + 200, y1+1)
glVertex2f (x1 + 225, y1+1)
glVertex2f (x1 + 250, y1+1)
glEnd()
return
Kalo dirunning hasile jadi kyk gni
jangan Langsung dikopi,, benerin dulu karena ini masih banyak kesalahan
Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :
1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon