Algoritma DDA untuk membuat garis

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Algoritma DDA untuk membuat garis pada basic 4gl. Basic 4gl adalah matakuliah grafis dikampus, jadi setiap materi yang saya dapatkan dari kampus akan saya share di blog untuk berbagi ilmu dengan yang lainnya juga.
Langsung aja ya ini scriptnya :


sub garisku(x0#,y0#,x1#,y1#)
glBegin(GL_LINES)
glvertex2f(x0#,y0#): glvertex2f(x1#,y1#)
glEnd()

end sub


glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT or GL_DEPTH_BUFFER_BIT) ' Clear The Screen And The Depth Buffer
glLoadIdentity() ' Reset The View
glTranslatef(0.0,0.0,-90.0)
     glRotatef(45,0,0,-1)
     glColor3f(1,0,0)
garisku(0,0,10,0)
     glTranslatef(10,0,0)
     glRotatef(45,0,0,1)
  
garisku(0,0,10,0)

    glTranslatef(10,0,0)
     glRotatef(45,0,0,1)
     garisku(0,0,10,0)





dan begini hasilnya





Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment