Tugas Membuat Tanda Petir di Basic 4GL


Assalamualaikum sobat posta, setelah berminggu-minggu otak-atik basic4GL dikampus ampek pulang malem-malem terus, akhirnya untuk membuat tugas tanda petir ini kelar juga. Betapa perjuangan kawan-kawan Hehehehe
.
Oke deh langsung disimak aja sobat

1. Buka aplikasi basic4GL kalian

2. Copas kode dibawah ini dikotak editor basic4GL kalian masing-masing

3. Running programnya

source kodenya :

 ' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 8)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(100.100, 100.100, 0)


' Variables
dim angle#, x, y, x1, y1, x2, y2
dim i

' Draw a scene
glClearColor(0, 0, 0, 8)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)


for i = 1 to 100
y = y+1
x = x+1
x1 = 101
y1 = y1+1
x2 = x2+1
y2 = y2+1
gosub piksel
next

SwapBuffers()
End

piksel:
glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f (x+1 , y+1)
glVertex2f (x1, y1)
glVertex2f (x2+94, y2+1)


glEnd()
return


Hasilnya seperti ini




Semoga artikel ini berguna untuk kalian semua. Yoroshiku !!! ^^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment