Oke deh langsung disimak aja yaa
1. Buka aplikasi basic4GL kalian
2. Copas source kode dibawah di kotak editor basic4GL kalian
3. Running programnya
hasilnya akan seperti ini :
source kodenya :
' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 8)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(100.375, 100.375, 0)
' Variables
dim angle#, x1, y1, x2, y2
dim i
' Draw a scene
glClearColor(0, 0, 0, 8)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)
for i = 1 to 30
x1 = x1+1
y1 = 200
y2 = 200
gosub piksel
next
SwapBuffers()
End
piksel:
glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f (x1 + 1, y1+1)
glVertex2f (x2 + 40, y2+1)
glVertex2f (x1 + 50, y1+1)
glVertex2f (x2 + 91, y2+1)
glEnd()
return
Silahkan berkreasi sendiri sobat. Jangan takut mencoba sesuatu hal yang baru.
Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :
1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon