Membuat Garis dan Titik

Assalamualaikum sobat, salam blogger bagi sobat sekalian. Oke sobat kali ini aku mau sharing Cara membuat garis dan titik menggunakan basic4GL sebagai kelanjutan tugas matakuliah pemrograman komputer grafis. Dari tugas-tugas lainnya seperti membuat garis dan titik meruncing, membuat garis tebal, serta membuat tanda petir adalah serangkaian tugasku di pemrograman komputer grafis
Oke deh langsung disimak aja yaa

1. Buka aplikasi basic4GL kalian

2. Copas source kode dibawah di kotak editor basic4GL kalian

3. Running programnya


hasilnya akan seperti ini :








source kodenya :


 ' Setup a 2D projection
const XSize = 640, YSize = 480
glMatrixMode (GL_PROJECTION)
glLoadIdentity ()
glOrtho (0, XSize, YSize, 0, 0, 8)
glDisable(GL_DEPTH_TEST)
glMatrixMode (GL_MODELVIEW)
glLoadIdentity()
' Displacement trick for exact pixelization
glTranslatef(100.375, 100.375, 0)



' Variables
dim angle#, x1, y1, x2, y2
dim i

' Draw a scene
glClearColor(0, 0, 0, 8)
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT)

for i = 1 to 30
x1 = x1+1
y1 = 200
y2 = 200
gosub piksel
next
SwapBuffers()
End

piksel:
glBegin(GL_POINTS)
glVertex2f (x1 + 1, y1+1)
glVertex2f (x2 + 40, y2+1)
glVertex2f (x1 + 50, y1+1)
glVertex2f (x2 + 91, y2+1)
glEnd()
return


Silahkan berkreasi sendiri sobat. Jangan takut mencoba sesuatu hal yang baru. 
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment