Sumur yang Mengeluarkan Api

Ngawi - Sumur bor di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, yang belum selesai dibuat mengeluarkan gas. Semburan gas tersebut keluar dari sumur di sawah milik Salimun (52) warga Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar.

Sumur bor tersebut baru saja di gali untuk mengairi sawah. Namun karena air yang keluar kurang deras, jadi Pak Salimun ( pemilik sumur berapi ) memperdalam galiannya hingga 100 meter. Saat sumur diperdalam, sumur mengeluarkan gas yang entah dari mana asalnya. Hal tersebut membuat warga sekitar ingin melihatnya.

Karena banyak orang yang melihat, ada satu orang yang kurang percaya dan mrnyulut sumur tersebut dengan api dari rokoknya. Lalu api kemudian membumbung tinggi hingga 10 meter. Hampir membakar kabel sutet yang ada di atasnya.

Akibatnya api keluar dari sumur dan tidak bisa padam. Menurut warga sekitar, api kian lama kian membesar dan meninggi. Para warga kini menjadi resah karena letak sumur tersenut tepat di tengah-tengah sawah. Besarnya kobaran api, membuat para warga yang memiliki tanaman disekitar jadi resah. Mereka pun memilih untuk segera memanen tanaman mereka sebelum habis terbakar karena api dari sumur tersebut.

Pihak kepolisian kini memberi garis polisi disekitar wilayah sumur tersebut untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan.

" yang kita lakukan saat ini menghimbau warga agar tidak terlalu mendekati daerah sekitar kobaran api, serta menyerahkan kepada pihak Polres Ngawi untuk segera mengambil tindakan dan sebisa mungkin untuk mensteerilkan lingkungan", ujar Bupati Ngawi Budi Sulistiyo.

-Sumber Berita : Detik.Com
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
najib
admin
June 11, 2014 at 1:55 AM ×

zat apa itu ya gan yang keluar?

Reply
avatar
February 18, 2019 at 1:37 PM ×

Sumur mengeluarkan gas??
kok bisa ya?!
mungkin dibawah tanah terdapat gas alam

Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment