[ TUTORIAL SAP ] Cara mengambil nilai dari screen field di SAP

Assalamualaikum Wr. Wb. Kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengambil sebuah nilai pada screen field / input field di screen pada SAP. Maksudnya bagaimana sih? Oke langsung kita simak saja guys.

Pertama kalian dobel klik nomor screen kalian. Jika sudah masuk dimenu screen kalian, kemudian klik layout sehingga masuk menu screen painter. Lihat gambar.


Jika sudah masuk menu painter, kalian akan melihat ada dua input field yang kita buat kapan hari pada postngan [ TUTORIAL SAP ] Cara membuat screen di SAP. Tugas kalian adalah mendefinisikan input field tersebut sehingga bisa kita ambil valuenya. Caranya bagaimana, kalian dobel klik pada input field kalian sampai muncul additional screen. Kemudian pada kolom nama kalian beri nama inputan1 dan pada kolom on_ctmenu_ kalian beri value sama seperti pada kolom name. Lakukan hal yang sama pada input field ke dua. Save dan activate. Lihat gambar.



Jika sudah kalian activate, kalian kembali ke program kalian kemudian kalian define seperti gambar dibawah ini.



Setelah kalian define kalian activate kemudian kalian run program kalian. Apakah sudah berjalan semestinya. Jika tidak kalian tanyakan saja di kolom komentar guys. Sekian dari saya. Sampai ketemu pada postingan selanjutnya. Keep spirit, keep smile , keep trying, and keep pray.
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar :

1. Gunakan Bahasa yang Sopan.
2. Biasakanlah berkomentar sebelum meninggalkan.
3. Usahakan jangan menggunakan anonymous
4. Saya sangat berterima kasih atas komentar yang kalian berikan
5. Admin selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para pengunjung ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment